6 Cara Ganti Background Mobile Legend dan Mengembalikannya

6 Cara Ganti Background Mobile Legend dan Mengembalikannya

Mobile Legend adalah game terpopuler dan banyak disukai oleh para pecinta game. Game ini termasuk game MOBA yang dimainkan secara online untuk melakukan pertarungan tim. Untuk membuat tampilan tidak membosankan, Anda harus tahu cara ganti background Mobile Legend.

Game online MLBB ini bahkan sering dipakai untuk pertandingan pemain profesional yang ada dalam kejuaraan SEA Games. Oleh sebab itu, ini membuat banyak orang baik itu usia muda atau dewasa sering memainkannya.

Kelebihan Mobile Legend

Sebelum mengetahui cara ganti background Mobile Legend, Anda harus mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki oleh game yang satu ini. Keuntungan Mobile Legend adalah banyak yang menyukainya sehingga Anda bisa mendapatkan banyak tim lawan yang berbeda-beda.

Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang

Selain itu, gameplaynya yang menarik dan Anda bisa mengumpulkan poin untuk ditukar untuk membeli skin Mobile Legend dan karakter.

Permainan ini juga dapat mengasah otak karena perlu strategi untuk mengalahkan musuh dari karakter yang telah Anda pilih. Setiap karakternya memiliki power yang berbeda-beda. Jadi, Anda perlu untuk memilih yang sudah ahli dalam memainkannya.

Selain itu, hal yang menarik dalam bermain Mobile Legend adalah dalam bermain dengan banyak orang atau teman sendiri sehingga ini akan menarik karena harus bekerja sama mengalahkan tim lawan.

Cara Ganti Background Mobile Legend

Cara Ganti Background Mobile Legend
Cara Ganti Background Mobile Legend

Apa itu background ML? background ML adalah tampilan latar belakang yang ada di dalam gamenya.

Meski gamenya sangat menarik, tampilan adalah hal yang menjadi penilaian penting dalam sebuah game. Banyak para pemain yang bosan untuk memainkan game ini. Salah satu penyebabnya adalah karena background atau latar belakang yang membosankan.

Tak jarang, mereka berhenti sementara karena merasa jenuh melihat tampilannya dan tidak mengetahui cara ganti background Mobile Legend.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, Anda akan mengetahui tutorial cara ganti background Mobile Legend yang mudah dan praktis. Dengan mengetahui cara ganti background Mobile Legend, Anda bisa bersemangat untuk memainkannya kembali

Perlu diketahui juga bahwa cara ganti background Mobile Legend tergolong mudah berbeda dengan saat Anda mengganti password dari akun Mobile Legend. Untuk mengubah background Mobile Legend, Anda perlu menginstal aplikasi yang mendukung.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengganti background Mobile Legend.

1. Cara Ganti Background Mobile Legend Pakai Aplikasi Mobile Legend Background Changer

Cara mengganti background ML yang pertama yaitu menggunakan Mobile Legend Background Changer. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mudah serta ada banyak pilihan background ML HD yang bisa diterapkan.

Simak tutorialnya dengan menggunakan APK Mobile Legend Background Changer :

  • Langkah pertama adalah install Mobile Legends Background Changer lewat HP Android.
    Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Tahap berikutnya adalah memilih menu di halaman utama aplikasi tersebut.
    Lalu, klik Latar Belakang.
  • Setelah terbuka, Anda bisa bebas memilih latar belakang apa yang diinginkan. Ada banyak tema disana yang menarik dan bisa dipilih sesuai keinginan Anda.
  • Setelah sudah menetapkan background yang diinginkan, silahkan untuk menekan tombol Terapkan.
  • Lalu, buka aplikasi dari Mobile Legend dan lihat apakah sudah mengalami pembaruan. Secara otomatis background ini sudah kembali ke asal dengan mudah.

Cara ganti background Mobile Legend ini dapat dilakukan dengan mudah. Namun, pengguna harus memahami bahwa ada banyak aplikasi yang dapat diinstal agar proses perubahan latar belakang ini menjadi lebih cepat.

2. Cara Ganti Background Mobile Legend Pakai Script

Metode kedua yang dapat dilakukan untuk cara ganti latar belakang ML adalah dengan menggunakan script background ML. Langkah mudah mengganti background Lobby ML adalah sebagai berikut:

  • Anda perlu membuka browser dan mencari script untuk mengubah latar belakang Mobile Legend. Pastikan juga bahwa website yang memberikan script tersebut aman dan bukan hal yang ilegal.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung mengunduh script tersebut.
  • Setelah diunduh, pindahkan file background Mobile Legend yang telah didapatkan ke data game yang ada di Mobile Legend.
  • Untuk menjaga keamanan data Mobile Legend, silahkan untuk melakukan backup terlebih dahulu agar saat terjadi error dan terhapus, data masih bisa dikembalikan dengan mudah.
  • Pindahkan file script tersebut ke dalam menu Penyimpanan.
    Kemudian, klik Android > Data
  • Lalu, pilih file com.mobile.legends. Setelah terbuka, klik files.
  • Setelah itu pilih menu dragon2017 > assets > UI > android.
  • Setelah file tersebut dipindahkan ke menu Android, maka sistem akan berjalan dengan adanya perubahan tersebut. Background dari Mobile Legend akan berganti menjadi baru.

Untuk memastikannya, Anda bisa membuka aplikasi dari Mobile Legends tersebut dan lihat pembaruan latar belakang yang telah dilakukan.

3. Cara Mengubah Tampilan Peta MLBB

Cara selanjutnya adalah mengubah tampilan peta yang ada di Mobile Legend. Apabila Anda bosan dengan tampilan peta yang ada di game tersebut, maka ada langkah mudah untuk mengubahnya.

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan atau menggunakan skrip sehingga lebih mudah dan praktis digunakan. Hal ini karena perubahan tampilan peta tersebut dapat dilakukan dari dalam aplikasi Mobile Legend itu sendiri.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Mobile Legend.
  • Setelah aplikasi permainan tersebut terbuka, silahkan untuk login menggunakan akun Anda.
  • Lalu, klik Mode Peringkat
  • Di dalam menu tersebut, Anda bisa mengubah tampilan dari peta MLBB. Namun, dapat diubah ketika sudah punya karakter.
  • Klik ikon peta yang ada di bagian kiri bawah layar. Ikon tersebut ada di samping obrolan dalam aplikasi Mobile Legend.
  • Setelah terbuka, akan muncul tema dari peta yang bisa pemain pilih. Scroll untuk melihat berbagai jenis tema yang Anda inginkan.
  • Jika sudah mendapatkan yang sesuai dengan keinginan, klik tombol konfirmasi untuk melanjutkan prosesnya.

4. Cara Ganti Tema Peta MLBB Pakai Skrip

Selain mengubah tampilan peta dengan cara di atas, ada pula cara lainnya yaitu mengubah tampilan peta menggunakan skrip. Dengan menggunakan skrip, tampilan tema peta juga akan semakin menarik dan lebih banyak pilihanya.

Adapun langkahnya hampir sama ketika Anda ingin mengubah background Mobile Legend menggunakan script. Hal yang perlu diperhatikan yaitu memilih skrip tema peta MLBB yang ada di internet. Baru kemudian bisa mengikuti petunjuk berikut ini:

  • Setelah mendapatkan skrip dari internet, yang dilakukan adalah mengunduh file tersebut.
  • Kemudian, ekstrak skrip tersebut dengan menggunakan file rar.
  • Simpan filenya di folder yang diinginkan atau di tempat yang mudah ditemukan.
  • Setelah menyimpannya, salin file untuk tema peta Mobile Legend tersebut.
  • Buka folder Android yang ada di memori perangkat.
  • Kemudian, klik menu Data.
  • Lalu pilih Com.mobile.legends dan klik files.
  • Setelah itu pilih dragon2017 dan klik folder assets > scenes > android. Di folder terakhir ini, Anda bisa memindahkannya atau paste file tersebut.
  • Selesai.

Setelah melakukan berbagai tahapan tersebut, langkah yang dilakukan adalah dengan membuka aplikasi dari Mobile Legend. Selanjutnya, ke menu pengaturan lalu ubah ke grafik paling tinggi sehingga tampilan peta yang baru sudah bisa dipakai.

5. Cara Mengganti Wallpaper Mobile Legends Pakai Aplikasi MOD

Cara ganti background Mobile Legend lainnya yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi lain yang nantinya akan kami bagikan.

Kali ini cara ganti background Mobile Legends dengan APK ganti background ML yaitu MOD Background Changer yang nantinya akan dibagikan lewat link di bawah ini. Aplikasi tersebut sudah diperbarui dan termasuk dalam aplikasi modifikasinya.

Untuk menerapkannya juga sangat mudah, yaitu pengguna tinggal melakukan instalasi aplikasi tersebut. Kemudian, langsung diterapkan ke dalam aplikasi tersebut untuk mendapatkan background atau wallpaper baru dari Mobile Legends.

Adapun langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  • Download aplikasi background wallpaper Mobile Legend dari link berikut ini: https://dondotdisini.viralogic.xyz/2019/06/apk-background-ml.html?m=1
  • Setelah mendownloadnya, lakukan penginstalan dan jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya, di halaman utama aplikasi, Anda bisa langsung memilih wallpaper Mobile Legends yang diinginkan untuk dipakai ketika Anda bermain game tersebut.
  • Setelah memilih background yang diinginkan, cukup tekan Apply.
  • Selesai. Tampilan dari Mobile Legends akan berubah dan selesai diganti. Untuk memastikannya, bisa dilihat dengan membuka aplikasi Mobile Legend.

Dengan cara ganti background Mobile Legend, Anda bisa membuat tampilan dari ML tersebut semakin menarik dan tidak membosankan. Apabila ingin mengubahnya ke tampilan lain dengan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan cara yang sama seperti di atas.

Kemudian, tinggal diubah saja dengan memilih tema lain untuk tampilan Mobile Legend yang lebih menarik.

6. Cara Ganti Background Mobile Legend Anime

Berikutnya adalah cara mengganti background anime di Mobile Legend. Bagi penggemar anime, maka ada cara mengubah background Mobile Legends yang mudah untuk bisa kalian terapkan.

Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Download terlebih dahulu script background ML anime untuk mendapatkan latar belakang anime yang menarik, yaitu dengan menekan tombol link berikut ini: https://ubarevive.blogspot.com/p/safelink.html?url=aHR0cDovL3d3dy5tZWRpYWZpcmUuY29tL2ZpbGUvaDRldWlwM2V6bnRrN3kwL0JhY2tncm91bmRfQW5pbWUuemlwL2ZpbGU=
  • Setelah itu, download juga aplikasi Zarchiver/Rar. Kemudian, lakukan ekstrak file dari script yang Anda unduh sebelumnya. Saat melakukan ekstrak file, gunakan password: KUKURUNUK untuk membuka atau mendapatkan akses.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung memiliki anime yang digunakan di Mobile Legend. Ada 5 jenis anime keren dan menarik yang dapat dipilih.
  • Lalu pilih salah satu file yang diingin dari kelima anime tersebut.
  • Buka folder dari anime tersebut dan copy filenya.
  • Kemudian, pindahkan ke tempat yang sama seperti sebelumnya. Yaitu tekan memori penyimpanan, pilih Android, dan klik Data.
  • Lalu, pilih com.mobile.legends > file > dragon > assets > UI dan terakhir, klik Android.
  • dan Paste file di tempat tersebut. Nantinya Anda bisa mencoba untuk membuat game Mobile Legend tersebut dan sudah berganti ke tampilan background yang baru.

Selain menggunakan script intro ML anime tersebut, Anda bisa memilih script lain yang ada di browser tersebut.

Cara Mengembalikan Background ML

Background ML
Background ML

Setelah mengetahui cara ganti background Mobile Legend, penting juga untuk memahami bagaimana cara mengembalikan background tersebut seperti semula. Hal ini penting, agar Anda bisa memulihkannya ke pengaturan awal.

Ini merupakan opsi ketika pengguna sudah bosan dengan tampilan yang baru dan ingin mengembalikannya. Anda tidak perlu khawatir karena proses pengembalian ini dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk mengembalikannya, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda gunakan:

  • Untuk mengembalikannya kepada latar belakang yang normal, Anda perlu untuk memastikan masih menggunakan aplikasi Background Changer Mobile Legends di ponsel.
  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut di Android.
  • Lalu, langkah terakhirnya adalah menekan menu “PAY ON ORIGINAL” yang ada paling atas layar.

Dengan menggunakan langkah di atas, pengembalian latar belakang dan homepage ML bisa dilakukan dengan mudah.

Bagaimana Cara Mengganti Loading Screen Mobile Legend?

Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengubah loading screen ML agar tidak membosankan. Perlu diketahui, loading screen adalah tampilan awal yang muncul ketika Anda baru membuka aplikasinya pertama kali.

Biasanya, saat memulai aplikasi Mobile Legend, Anda akan melihat tampilannya yaitu logo game. Ternyata, tampilan tersebut dapat diubah dengan menggunakan video yang disukai sehingga tampak lebih menarik.

Anda perlu menyiapkan video yang berdurasi di bawah 30 detik dengan kualitas HD 30 fps. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah cara ganti loading screen Mobile Legends?

  • Unduh aplikasi loading screen Mobile Legends yang ada di internet.
  • Selanjutnya, install aplikasi Zarchiver di HP.
  • Buka aplikasinya dan pilih video yang ingin dipakai untuk loading screen Mobile Legend.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengatur durasi waktu video tersebut. Lalu, ubah nama videonya.
  • Buka aplikasi Mobile Legend Lalu, cari folder Android > data > Mobile Legend.
  • Klik Files dan pilih folder yang sudah Anda ubah namanya.
  • Kemudian pilih Assets > Audio > Android. Kemudian, replace file video yang sudah disimpan.
  • Centang Lakukan ke semua file.
  • Lalu, klik Ganti. Otomatis screen loading akan berubah menjadi video yang Anda inginkan.

Apakah Mengganti Background Script di ML Aman?

Ganti Background MLBB Black Pink
Ganti Background MLBB Black Pink

Banyak yang merasa was was ketika mengubah latar belakang Mobile Legend mereka.

Hal ini karena mereka takut background script tersebut tidak aman untuk data dan privasi yang ada di Android. Banyak juga yang beranggapan bahwa script ini bisa mendatangkan virus atau malware di HP Android yang dimiliki.

Lalu, bagaimana kenyataannya? Telah diketahui bahwa setiap pengguna Mobile Legend dapat memasang script sendiri agar mengubah latar belakang aplikasi Mobile Legend mereka. Dengan demikian, tampilannya akan berubah dengan gambar yang memang pengguna sukai.

Anda juga bisa mendapatkan banyak script yang tersedia khusus untuk Mobile Legend. Namun, Anda perlu waspada karena beberapa script tersebut ada yang termasuk ilegal. Jika berasal dari program ilegal, hal ini tentu berbahaya.

Resiko skrip ilegal ini dapat merugikan para penggunanya. Contohnya adalah dapat berdampak pada peretasan kartu, membuka kunci skill, sampai dengan membuat program menjadi berjalan lambat.

Jika terjadi demikian, langsung hentikan penggunaan skrip tersebut agar tidak merusak dan merugikan Anda. Namun, ada juga skrip yang bersifat legal dan masuk dalam kategori yang aman untuk digunakan.

Demikian penjelasan lengkap tentang cara ganti background Mobile Legend yang dapat dipilih yang paling mudah. Dengan mengubah tampilannya, permainan akan semakin menyenangkan dan tidak bosan. Namun, harus berhati-hati dalam memilih background agar tidak di banned.