Cara Main ML di Laptop atau PC

Cara Main ML di Laptop atau PC

Menjadi game multiplayer online battle arena (MOBA) populer pada perangkat mobile, nyatanya Mobile Legend juga bisa dimainkan pada perangkat laptop. Cara main ML di laptop sendiri bisa dilakukan dengan mudah, hanya saja perlu adanya bantuan, sejenis pihak ketiga pada perangkat.

Penggunaan PC atau laptop pada saat bermain Mobile Legend tentu memudahkan para pemain itu sendiri. Selain itu, spesifikasi ponsel atau smartphone yang tidak sebanding dengan PC, sering menjadi pertimbangan akan lebih baik jika permainan MOBA dimainkan melalui laptop.

Mengenal Emulator Sebagai Syarat Bermain Game Online di PC

Mengenal Emulator Android Untuk Laptop atau PC
Mengenal Emulator Android Untuk Laptop atau PC

Sesuai dengan panduan cara main ML di laptop pada paragraf di atas, perlu aplikasi bantuan pihak ketiga agar permainan bisa dijalankan. Bantuan ini disebut dengan nama emulator. Jenis emulator sendiri bermacam-macam dan berfungsi untuk meniru suatu tatanan perangkat lainnya.

Emulator sendiri merupakan perangkat lunak yang memungkinkan untuk menjalankan seluruh tugas yang ada perangkat lain. Tanpa adanya perangkat ini, pemain game MOBA, seperti Mobile Legend tidak akan bisa merasakan sensasi yang sama saat bermain game ini melalui smartphone.

Langkah Memainkan Mobile Legend Pada PC/Laptop

Cara Bermain Game Mobile Legend Di Laptop atau PC
Cara Bermain Game Mobile Legend Di Laptop atau PC

Jauh berbeda dengan permainan pada ponsel yang tinggal unduh, cara main ML di laptop bisa dikatakan sedikit lebih rumit. Untuk itu, simak langkah memainkan game laga satu ini pada perangkat laptop.

1. Unduh Perangkat Emulator

Sesuai dengan yang sudah tertulis di awal, kunci utama permainan mobile pada PC terletak pada emulator. Agar keinginan tersebut dapat tercapai, maka langkah pertama kamu perlu memakai emulator pada perangkat ponsel. Terdapat banyak jenis emulator tergantung jenis dan kebutuhan.

Jenis ini berbeda tergantung pada tinggi atau rendahnya spesifikasi yang bersangkutan. Emulator dengan spek rendah belum tentu buruk, begitu juga sebaliknya. Untuk itu jangan hanya tergiur pada spesifikasinya yang tinggi, tetapi perhatikan juga kesesuaiannya dengan PC milik kamu, ya.

2. Unduh Aplikasi Game Pada Play Store

Setelah kamu berhasil memutuskan emulator apa yang akan kamu gunakan, selanjutnya adalah install dan jalankan. Lalu kamu bisa menjalankan Play Store untuk mengunduh game MOBA Mobile Legend dan lakukan saja seperti biasa, layaknya mengunduh aplikasi pada ponsel kamu.

Agar akun yang terhubung dan sama antar PC dan smartphone, ada baiknya masuk laman app store tersebut dengan menggunakan akun email yang sama. Dengan begitu kamu tidak akan kebingungan dan proses verifikasi pun jauh lebih mudah, mengingat email sangat penting di sini.

3. Mobile Legend Siap Dimainkan!

Langkah terakhir, yakni ML siap untuk dimainkan. Kamu tinggal masuk saja pada akun game kamu dengan menggunakan nama ML aesthetic yang kamu miliki, serta password yang sudah kamu atur sebelumnya. Tampilannya pun tentu tidak akan jauh beda dengan yang ada di ponsel.

Sedikit mengingatkan, perlu kamu ketahui bahwa perangkat PC/Laptop menjadikan aplikasi game atau apapun mengunduh data internal dengan lebih memadai. Untuk itu, jangan terkejut bila size aplikasi menjadi besar dan memakan kapasitas. Cek secara berkala sebagai keamanan.

Itu tadi tiga langkah cara main ML di laptop yang bisa kamu ikuti dan terapkan. Bagi kamu yang masih pemula dan mulai merasa jenuh dengan layar ponsel yang kurang luas, lebih baik coba bertanya pada teman atau kerabat yang memainkan game ini di PC untuk menghindari kesalahan.