Kenapa Diamond ML Tidak Masuk? Ini Solusinya!

Kenapa Diamond ML Tidak Masuk? Ini Solusinya!

Tak sedikit pemain mobile legends bertanya kenapa diamond ML tidak masuk? Seperti yang diketahui, diamond yang ada pada mobile legends untuk saat ini hanya bisa dibeli dengan cara top up. Bagi yang penasaran, perhatikan ulasanya sebagai berikut.

Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan diamond ML gratis yang bisa Anda peroleh dengan aman dan mudah. Namun, bagaimana jika diamond yang didapat tidak masuk? Pastinya Anda merasa kecewa. Akan tetapi, masih ada solusi yang bisa Anda ikuti.

Solusi Kenapa Diamond ML Tidak Masuk

Mobile legends adalah game besutan Moonton yang memang pada dasarnya sangat populer di Indonesia. Game bergenre moba tersebut kini dimainkan oleh semua kalangan umur dan banyak disukai tentunya.

Solusi Kenapa Diamond ML Tidak Masuk
Solusi Kenapa Diamond ML Tidak Masuk

Walau demikian, mobile legends tetap saja tak luput dari berbagai kendala seperti bug, lag, dan masalah teknis lainnya. Salah satu yang sering ditemui oleh pemain sendiri adalah masalah tentang pembayaran atau top up diamond yang tidak bisa masuk.

Kalau sudah begini, mau tak mau Anda harus menunggu dan menunda permainan sampai kendala tersebut diselesaikan. Jika Anda tidak mau menanti lama-lama, Anda bisa mengatasi top up diamond bermasalah lewat cara-cara di bawah ini.

1.Periksa Koneksi Internet

Alasan kenapa diamond ML tidak masuk yang pertama adalah karena mengalami koneksi internet yang kurang bagus. Ini merupakan salah satu masalah yang cukup penting untuk diperhatikan, karena apabila koneksi internet Anda buruk, maka diamond tidak akan masuk.

Nah, solusi yang bisa Anda ambil adalah dengan memperbaiki koneksi internet pada ponsel Anda. Namun apabila cara ini tidak berhasil, maka coba restart ponsel atau jaringan internet Anda.

2. Sistem Sedang Mengalami Delay

Delay atau penundaan memang kadang bisa terjadi kapan saja. Bukan berarti transaksi diamond tersebut hilang, namun hanya terjadi penundaan saja, dimana top up diamond yang sudah dilakukan tidak akan langsung masuk secara instan.

Untuk kasus ini, Anda bisa menunggu setidaknya beberapa jam dan kemudian mengecek kembali dengan membuka game. Cukup tunggu hingga maksimal 1 hari, dan jika selama itu belum masuk juga, silahkan lanjut ke cara berikutnya.

3. Reinstalling Akun Gmail

Cara mengatasi kenapa diamond ML tidak masuk selanjutnya menyingkirkan terlebih dahulu akun-akun gmail yang dipakai dan pastikan jika Anda mencatat username serta passwordnya.

Bersihkan cache Google Play Service, lalu tambahkan lagi akun-akun gmail yang menyimpan saldo Google Play untuk top up diamond mobile legends.

4. Menghubungi Layanan Top Up Diamond yang Digunakan

Jika Anda melakukan top up diamond melalui layanan pihak ketiga seperti Codashop, Unipin, dan lain sebagainya, maka Anda bisa menghubungi mereka untuk melakukan komplain terkait masalah tersebut.

Mereka pastinya akan menanyakan beberapa hal, seperti bukti transfer dan nomor transaksi. Misalnya, jika Anda membeli melalui metode Indomaret, Anda bisa menyertakan foto nota pembelian yang didapat dari kasir Indomaret.

5. Hubungi Customer Service Moonton

Cara terakhir yang cukup efektif saat diamond tidak masuk adalah dengan menghubungi Costumer Service dari Moonton. Anda dapat menghubungi CS Moonton melalui game ML atau kirimkan email secara langsung ke alamat mobilelegendsgame@gmail.com.

Penutup

Demikian beberapa solusi kenapa diamond ML tidak masuk. Semoga cara-cara yang telah kami bagikan diatas bisa membantu Anda saat terkena kendala seperti diamond yang tidak bisa masuk. Sekian dan selamat mencoba!