Cara Agar ML Tidak Relog dan Penyebabnya

Cara Agar ML Tidak Relog dan Penyebabnya

Mobile Legend menjadi salah satu game online yang memakan kapasitas RAM ponsel cukup besar. Akibatnya kendala relog sering kali dialami oleh sebagian pengguna aplikasi game satu ini. Lalu bagaimana cara agar ML tidak relog saat kapasitas smartphone tidak cukup dan error?

Relog yang terjadi pada aplikasi Mobile Legend tidak hanya diakibatkan oleh menipisnya RAM pada ponsel kamu. Bisa saja akibat jaringan yang buruk atau bahkan lag mendadak saat tengah bermain. Itulah sebabnya sangat penting memastikan kondisi handphone sebelum bermain ML.

Penyebab Akun Mobile Legend Terkendala Relog

Biasanya relog yang terjadi pada game online Mobile Legend disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal. Akibatnya kamu harus mengisi data, seperti nickname ML, password, dan lainnya. Seringnya relog ini bisa saja akibat koneksi internet yang kurang stabil atau terlalu jauh.

Sedangkan faktor internalnya diakibatkan oleh perangkat, baik PC maupun smartphone yang mengalami overheat. Masalah ini bisa timbul karena penggunaan perangkat yang berlebihan, sehingga menjadikan suhu perangkat panas. Segera hentikan ML sejenak jika terjadi overheat.

Cara Mengatasi Permasalahan Akun ML Relog

Cara Mengatasi Permasalahan Akun ML Relog
Cara Mengatasi Permasalahan Akun ML Relog

Setelah mengetahui penyebabnya, tentu ada beberapa cara agar ML tidak relog yang bisa kamu lakukan ketika masalah tersebut muncul. Untuk menghindari kesalahan fatal dan permasalahan baru yang tidak diinginkan, pastikan langkah yang kamu lakukan benar dan semestinya.

1. Longgarkan Kapasitas Internal Perangkat

Seperti yang sudah dijelaskan pada heading satu bahwa kemungkinan akun ML relog bisa jadi akibat kapasitas yang menipis. Kapasitas yang kurang ini biasanya terjadi pada smartphone, mengingat game ML merupakan aplikasi dengan ukuran yang besar, terlebih setelah terpasang.

Selain itu, pada beberapa tipe android maupun iOS, game online satu ini tidak bisa dimainkan karena tipe yang sudah lawas atau terlalu lama. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu upgrade perangkat game ke tipe paling baru atau bisa juga beralih ke PC, sehingga tidak terlalu berat.

2. Keluar Dari Semua Aplikasi

Tak jarang beberapa user membuka dua aplikasi atau lebih dalam waktu yang bersamaan. Faktanya kebiasaan tersebut menjadikan perangkat bekerja lebih keras dan membuat aplikasi berat tidak mau berjalan atau macet, hingga pada akhirnya menjadi relog, tak terkecuali ML.

Cara agar ML tidak relog ini bisa kamu lakukan ketika hendak memainkan game ini. Sebelum membuka aplikasinya, kamu dapat menutup semua aplikasi yang sudah selesai dibuka. Dengan begitu perangkat yang kamu pakai untuk bermain tidak akan terbebani dan tidak akan relog.

3. Aktifkan Mode Developer

Selanjutya adalah dengan mengaktifkan mode developer pada smartphone. Mode ini berfungsi untuk menutup semua aplikasi yang terbuka sebelumnya secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu menutupnya sendiri. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi pengaturan latar belakang.

Pada beberapa merk smartphone, aplikasi ini biasanya menjadi aplikasi bawaan. Artinya aplikasi ini memang ada sejak pertama kali smartphone tersebut di beli. Namun, pada sebagian merk lainnya mengharuskan mengunduh sendiri. Kamu bisa mencarinya di Play Store atau lainnya.

Demikian tiga cara agar ML tidak relog yang mungkin bisa mengatasi permasalahan keluar akun tersebut. Jika tiba-tiba kamu mengalami permasalahan ini, perlu untuk mengingat username dan password yang sudah kamu daftarkan pada akun Mobile Legend yang terpasang pada perangkat.

Perlu diingat pula bahwa masalah utama terdapat pada perangkat yang bersangkutan, sehingga tidak selalu akibatnya sesuai dengan yang sudah dijabarkan di atas. Ketika akun ML relog akibat masalah lainnya, analisis terlebih dahulu agar kamu tidak mengambil langkah yang salah.