Download Game PPSSPP God of War Android

Download Game PPSSPP God of War Android

Bagi yang pernah main game PPSSPP tentu rasanya tidak asing dengan permainan God of War. Belum pernah mencoba? Yuk, download game PPSSPP God of War dari sekarang dan simak ulasan lengkapnya di sini.

Mengenal Game PPSSPP God of War

Permainan God of War merupakan series dari PPSSPP. Tidak mengherankan jika yang pernah download game PPSSPP mengenal pula God of War.

Setidaknya ada 10 jenis game PPSSPP yang bisa Anda mainkan di Android. Tertarik untuk download game PPSSPP God of War tersebut?

Sebaiknya, kenali beberapa jenisnya dulu. Game PPSSPP God of War yang cukup popular di antaranya Chains of Olympus, Ghost of Sparta, Koutan no Kokuin, dan Rakujitsu no Hisoukyoku.

Meski sekadar permainan, ternyata bermain game ini juga bisa memberikan manfaat unik. Manfaatnya, permainan ini dapat menambah wawasan pemain mengenai dewa-dewa Yunani.

Mengenal Game PPSSPP God of War
Mengenal Game PPSSPP God of War

Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan game ini menggunakan tema dewa-dewa Yunani. Namun, khusus untuk Kratos, salah satu karakter God of War, bukanlah nama Dewa Perang Yunani. Kratos merupakan seorang Dewa Kekuatan.

Apabila menariknya dari sisi histori game ini, maka erat kaitannya dengan Sony. Game ini pertama kali hadir di PS 2 pada tahun 2005. Perintisnya adalah David Jaffe melalui Sony Santa Monica Studio.

Game ini memang penggunaannya untuk platform PS2 dan PSP. Jadi, bukan hal yang mengejutkan jika game tersebut sering ngelag saat dimainkan di HP Android. Meski begitu, Anda bisa mencoba trik khusus untuk memainkannya di Android.

Cara Download Game PPSSPP God of War di Android

Game ini menawarkan genre petualang yang tidak hanya seru tapi juga menarik dari segi cerita. Tidak sabar untuk memainkannya? Mari, simak tutorial download game PPSSPP God of War berikut ini.

1. Ketahui Kapasitas Perangkat

Salah satu kesalahan yang bisa membuat Anda gagal memainkan game PPSSPP God of War, yakni kapasitas perangkat tidak mencukupi. Untuk itu, disarankan untuk mengecek dan memastikan bahwa kapasitasnya sesuai.

Khusus HP Android, pastikan ukuran RAM minimal 3GB atau 4GB agar game tidak mudah lag. Tapi, tak perlu khawatir jika memakai HP RAM 1GB atau 2GB. Ada trik tertentu untuk mengakali masalah tersebut.

Beberapa cara yang bisa Anda terapkan seperti memilih Vulkan sebagai backend renderer, mengaktifkan hardware transform, vertec cache, dan software skinning atau menggunakan emulator cheat fixed 30/60 fps.

2. Temukan Sumber File

Namun, Anda tidak perlu mencoba trik tersebut apabila kapasitas RAM HP memenuhi. Berikutnya, langsung saja temukan sumber file game tersebut untuk menginstalnya.

Di beberapa situs online, banyak yang menyediakan file game tersebut secara gratis. Unduh game tersebut dari sumber terpercaya guna melindungi data privasi Anda.

1. Install Game dan Mainkan

Selanjutnya, install game tersebut dan cek pengaturan di HP untuk mengizinkan pemasangan dari sumber luar. Hal tersebut dikarenakan file game berasal dari luar App Store resmi atau Google Play Store.

Setelah itu, ekstrak file game dan buka emulator PPSSPP. Terakhir, temukan file game tersebut lalu pasang dan mainkan.

Itulah rangkaian informasi seputar download game PPSSPP God of War dan semoga jadi referensi yang bisa membantu Anda. Apabila Anda benar-benar tertarik memainkan game tersebut, sebetulnya lebih baik memainkannya di platform PS2 agar lebih puas dan maksimal permainannya.