Game PPSSPP Ukuran Kecil Untuk Android, Terbaik 2022

Game PPSSPP Ukuran Kecil Untuk Android

Bermain Game PSP di Android bagi sebagian orang jauh lebih asyik karena bisa dilakukan secara lebih fleksibel dibandingkan bermain game di PC. Nah jalan keluar terbaik untuk itu adalah mengunduh game PPSSPP ukuran kecil.

Dengan melakukan hal itu maka memori HP Android Anda dijamin tak akan terkuras. Selain itu dengan mengunduh game PPSSPP ukuran kecil, Anda juga tak perlu untuk memiliki konsol PSP, sebab dengan emulator PPSSPP, maka Anda akan bisa memainkannya dengan mudah.

Game PPSSPP Ukuran Kecil Untuk Android, Terbaik 2022
Game PPSSPP Ukuran Kecil Untuk Android, Terbaik 2022

Jika Anda berminat untuk mengunduh game PPSSPP tersebut, di bawah ini akan diuraikan 15+ rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil. Melalui rekomendasi ini maka Anda akan dapat dengan leluasa memilih berbagai game dari banyak genre sesuai selera.

1. Toy Story 3

Game Toy Story 3
Game Toy Story 3

Rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil yang pertama adalah Toy Story 3. Sebagai game yang latar ceritanya diangkat dari judul film yang sama, maka di dalam game Anda akan memerankan karakter Woody.

Game Toy Story 3 ini telah mengantongi lisensi resmi dari Disney Pixar. Itulah mengapa semua suara dari karakter yang ada di dalam game akan sama seperti suara karakter yang ada di dalam film Toy Story 3.

Apalagi nantinya misi utama di dalam game Toy Story 3 ini adalah mencoba menyelamatkan para penumpang kereta dari ancaman para penjahat, sebagaimana cerita filmnya. Hal tersebut jadi membuat permainan game ini jauh lebih seru dan asyik.

Game Toy Story 3 ini dirilis pertama kali pada bulan Juni tahun 2020 yang lalu dengan ukuran hanya sebesar 171 MB saja.

2. Hero of Sparta

Game Hero Of Sparta
Game Hero Of Sparta

Selanjutnya ada Game Hero Of Sparta yang juga merupakan game ukuran kecil sehingga dapat dengan ringan dimainkan di dalam HP Android Anda. Game Hero Of Sparta yang merupakan game action adventure ini ukurannya hanya 42 MB saja.

Akan tetapi meski memiliki ukuran yang sangat kecil, game ini menawarkan jenis permainan yang cukup lama dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga dengan begitu maka Anda tidak akan mudah bosan untuk memainkannya.

Jangan khawatir juga dengan kualitas grafisnya karena meski ukurannya sangat kecil namun tampilannya akan tetap jaminan mutu karena telah menggunakan mode platformer. Game Hero of Sparta ini diproduksi oleh Gameloft dan rilis pertama kali pada tanggal 9 Desember 2008.

3. SBK: Superbike World Championship

Game SBK: Superbike World Championship
Game SBK: Superbike World Championship

Rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil yang ketiga adalah SBK: Superbike World Championship. Sesuai dengan namanya maka game ini adalah jenis game balapan motor. Misi utama yang harus Anda lakukan di dalam game ini adalah menjajal semua trek balap terkenal.

Untuk menambah keasyikan bermain, nantinya Anda akan disandingkan dengan berbagai nama pembalap sepeda motor favorit kelas dunia seperti Max Biaggi, dan lain-lain.

Meski memiliki ukuran 65 MB saja, namun game yang rilis pertama kali pada 8 November 2008 lalu ini memiliki tampilan grafis yang cukup handal pada zamannya. Apalagi gameplay-nya juga cukup realtek, sehingga dijamin Anda tak akan mudah bosan memainkannya.

4. Marvel Nemesis: Rise of the Imperfects

Game Marvel Nemesis: Rise of the Imperfects
Game Marvel Nemesis: Rise of the Imperfects

Pada rekomendasi yang keempat terdapat game yang berjudul Marvel Nemesis: Rise of the Imperfects. Game yang bergenre fighting ini mengusung karakter dari berbagai serial komik milik Marvel Nemesis.

Di dalam Game Marvel Nemesis: Rise of the Imperfects ini Anda akan menemukan banyak sekali karakter original Marvel. Seperti misalnya Iron Man, Venom, dan kawan-kawannya yang akan bertanding melawan karakter buatan EA.

Selain itu pada game yang menggunakan latar dan karakter dari serial komikini, Anda juga dapat bertarung 1 lawan 1 menggunakan karakter pilihan sendiri. bahkan halal juga jika Anda menggunakan jurus mematikan ala Fatality yang terdapat pada serial Mortal Kombat.

5. eFootball PES 2020

Game eFootball PES 2020
Game eFootball PES 2020

Game PPSSPP ukuran kecil yang direkomendasikan berikutnya adalah Game eFootball PES 2020. Sebagai sebuah game football yang sangat populer, game besutan dari Konami ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk versi Androidnya yaitu sebesar 539 MB

Dengan ukuran yang cukup besar, maka tampilan grafis yang disajikan oleh game eFootball PES 2020 ini sangat bagus.

Apalagi game bergenre sport yang dirilis pertama kali pada 10 September 2019 yang lalu itu juga memiliki gameplay yang sangat memukau sehingga Anda tak akan bosan saat memainkannya.

6. Need For Speed: Most Wanted

Game Need For Speed: Most Wanted
Game Need For Speed: Most Wanted

Rekomendasi game ukuran kecil untuk Android lainnya adalah game dengan genre racing yaitu Need For Speed: Most Wanted. Sebagai sebuah jenis game seri mobil balap, Need For Speed ini menjadi jenis game yang sangat populer di kalangan para penyuka PS2 dan PSP.

Game Need For Speed: Most Wanted sendiri dikembangkan oleh Electronic Arts dengan memiliki ukuran yang sangat ringan, yaitu hanya sebesar 134 MB saja. Game ini dirilis pada tanggal 21 Desember 2005.

Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, akan tetapi jangan khawatir dengan mutu grafiknya. Karena dijamin Anda akan puas pada saat menikmati sensasi serunya balapan pada berbagai jenis level yang berbeda.

7. GTA: Vice City Stories

Game GTA: Vice City Stories
Game GTA: Vice City Stories

Game GTA: Vice City Stories adalah rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil berikutnya. Dengan mengusung genre aksi petualangan yang seru, game besutan dari Rockstar Games ini sengaja didesain dengan ukuran hanya sebesar 69 MB saja.

Dengan begitu maka Anda akan dapat puas bermain GTA meski tak memiliki spesifikasi perangkat level tinggi. Dengan hanya bermodalkan perangkat dengan emulator PPSSPP, maka Anda sudah dapat merasakan keseruan berkeliaran di kota dan bebas melakukan apapun.

Dibuat mirip dengan berbagai seri gameplay seri GTA lainnya, maka di Game GTA: Vice City Stories Anda juga dapat melakukan penambahan stamina tubuh, mengambil senjata, memiliki kendaraan, dan lain sebagainya.

8. God of War: Ghost of Sparta

Game God of War: Ghost of Sparta
Game God of War: Ghost of Sparta

Ingin merasakan sensasi bermain game yang lain daripada yang lain? Cobalah untuk bermain Game God of War: Ghost of Sparta. Game yang pertama kali dirilis pada 3 tahun yang lalu yaitu tepatnya 10 September 2019 ini mengambil setting mitologi Yunani kuno.

Game God of War: Ghost of Sparta ini mengusung genre aksi dan petualangan, dimana para pemain akan berperan sebagai Kratos, dewa perang Yunani. Kratos ini telah membunuh Ares, dewa perang sebelumnya.

Karena Kratos masih dihantui oleh masa lalunya pada saat masih menjadi manusia, maka dia melakukan petualangan untuk pergi mencari jati dirinya. Dengan ukuran game yang hanya 206 MB, maka Anda akan dapat menuntaskan rasa penasaran akan ending dari game ini.

9. Ultraman Fighting Evolution

Game Ultraman Fighting Evolution
Game Ultraman Fighting Evolution

Berikutnya ada Ultraman Fighting Evolution sebagai salah satu game PPSSPP ukuran kecil yang juga direkomendasikan untuk Anda. Sebagai sebuah game PS, Ultraman Fighting Evolution ternyata sangat populer sebagai jenis game lintas usia.

Misi utama di dalam Game Ultraman Fighting Evolution adalah Anda akan menjadi seorang pahlawan dalam Dunia Baru. Dimana di dunia tersebut keadaan menjadi sangat kacau karena diserang oleh sekawanan monster.

Nantinya sebagai Ultraman, Anda akan diminta untuk menghentikan kekacauan yang terjadi sehingga dunia bisa kembali damai.

Asyiknya agar tak mudah bosan, Banpresto sebagai pihak pengembang juga menciptakan berbagai karakter pahlawan lainnya yang juga dapat Anda mainkan. Misalnya bermain sebagai Ultraman Taro maupun Ultraman Mebius yang memiliki kekuatan super.

Untuk menggunakan Game Ultraman Fighting Evolution ini Anda harus menyiapkan space ukuran 404 KB saja dengan sistem operasi perangkat 5.0 atau yang lebih besar.

10. Cars 2

Game Cars 2
Game Cars 2

Rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil terbaik di bawah 100 MB berikutnya adalah Game Cars 2, yang mengadaptasi dari film milik Disney Pixar. Misi utama dari game Cars 2 adalah mengajak pemainnya untuk berpetualang dalam permainan balap yang menyenangkan.

Di dalam game yang bergenre racing ini Anda akan dapat memilih peran karakter entah sebagai Mater ataupun memilih peran sebagai Lightning McQueen.

Selain itu agar tak bosan, Disney Interactive Studio, Sony bekerja sama dengan Avalanche Software, Firebrand Games sebagai pihak pengembang game juga telah menambahkan beberapa karakter baru.

Jika Anda penasaran untuk mencoba fitur keren yang ada di dalam misi baru yang lebih menantang daripada edisi pertamanya, silahkan untuk mendownload game berukuran 50 Mb ini.

11. Gripshift

Game Gripshift
Game Gripshift

Game PPSSPP ukuran kecil berikutnya adalah Game Gripshift. Game yang mengusung genre racing ini akan sangat menarik untuk dimainkan karena ada begitu banyak sekali pilihan mobil yang dapat dicoba.

Keseruan game balapan ini terletak pada tingkat kesulitan arena balapannya yang memiliki tingkat kesulitan ekstrem yang tinggi. Jika tak handal dalam mengemudikannya maka bukan tak mungkin jika mobil dapat terguncang dan terbalik.

Misi utama di dalam Game Gripshift ini sebenarnya sangat sederhana sekali, yaitu Anda harus dapat mencapai garis finish sebagai yang pertama. Akan tetapi karena arena balapan telah dirancang dengan tingkat kesulitan yang tinggi maka keahlian menyetir mutlak dibutuhkan.

nantinya pada setiap lintasan Gripshift PSP, Anda akan mendapatkan sebuah item yang dapat dipergunakan pada saat pertandingan. Item tersebut antara lain adalah energi nitro yang dapat Anda manfaatkan layaknya sebuah NOS pada mobil modifikasi.

Game Gripshift ini dikembangkan oleh Sidhe, dengan pihak publisher Ubisoft dan dirilis pertama kali pada 12 September 2005, dengan ukuran 60 MB.

12. Mind Quiz

Game Mind Quiz
Game Mind Quiz

Berikutnya ada Game Mind Quiz sebagai salah satu game PPSSPP ukuran kecil yang masuk ke dalam rekomendasi. Dengan ukuran di bawah 100 MB, yaitu tepatnya 30 MB, Game Mind Quiz ini berguna untuk melatih otak dan kecerdasan.

Sebagai sebuah game bermain tebak gambar, Game Mind Quiz dapat Anda mainkan pada Nintendo DS dan PlayStation Portable. Game ini telah rilis pertama kali pada 19 Januari 2020 yang lalu dengan ukuran game sebesar 30 MB saja.

Ternyata pada perjalanannya game ini cukup banyak memiliki penggemar karena dianggap akan dapat mencerdaskan pemainnya dengan melakukan permainan asah otak.

13. Dragon Ball Z Shin Budokai

Game Dragon Ball Z Shin Budokai
Game Dragon Ball Z Shin Budokai

Game Dragon Ball Z Shin Budokai juga termasuk ke dalam rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil. Game Dragon Ball Z ini meski termasuk game lama, namun masuk juga sebagai salah satu game PPSSPP terbaik di tahun 2022 ini.

Game ini dikembangkan oleh Dimps, yang dipublikasikan oleh Atari, Bandai Namco Entertainment dan dirilis pada tanggal 7 Maret 2006. Ukuran game ini tak terlalu besar yaitu hanya 198 MB saja.

Nantinya dalam versi terbaru Dragon Ball Z ini, Anda akan dapat memakai karakter dan senjata terbaru yang juga hanya disediakan di versi baru ini saja. Anda juga akan dapat menikmati fitur teleportasi instan, sehingga bisa untuk digunakan hilir-mudik dari dan ke suatu tempat.

Tentu saja dengan fitur unggulan tersebut, Anda jadi dapat menghindari berbagai serangan musuh. Dengan menggunakan konsep pertarungan 3D, tampilan visual grafis Game Dragon Ball Z Shin Budokai ini dijamin lebih mantap dari versi sebelumnya.

14. Assassin’s Creed Rebellion

Game Assassin s Creed Rebellion
Game Assassin s Creed Rebellion

Berikutnya di dalam daftar game PPSSPP ukuran kecil terdapat nama Game Assassin s Creed Rebellion. Game ini adalah jenis game strategi-RPG yang merupakan besutan dari Ubisoft Entertainment.

Game Assassin s Creed Rebellion ini dihadirkan dalam rangka melengkapi universe Assassin’s Creed sebagai versi game sebelumnya. Di versi terbaru ini, nantinya Anda akan dimungkinkan untuk bertarung bersama Assassin yang berbeda beda dalam waktu yang bersamaan.

Di dalam game ini Anda juga akan dapat mengenang masa lalu yang terjadi melalui pertemuan keluarga Assassins. Para keluarga Assassins ini dipersatukan guna melakukan perlawanan terhadap Templar serta penindasan yang ada di wilayah penugasan.

Game Assassin s Creed Rebellion ini merupakan jenis game RPG, yang dirilis pertama kali pada 20 November 2018. Namun tak perlu risau, meski merupakan jenis game RPG namun ukuran game ini sangat kecil, yaitu hanya 64MB saja.

15. Tekken 3- Fighting Game

Tekken 3- Fighting Game
Tekken 3- Fighting Game

Berikutnya ada Game Tekken 3 – Fighting Game yang juga dapat masuk pada kategori game PPSSPP ukuran kecil. Game Tekken 3 – Fighting Game ini merupakan buah rancangan Roger Games, dengan ukuran 38 MB saja.

Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, akan tetapi Game Tekken 3 Fighting Game ini dapat menjadi salah satu game aksi dan pertarungan yang sangat menarik untuk dimainkan.

Hal tersebut karena di dalam game ini akan dimungkinkan bagi Anda untuk bertarung dengan beberapa karakter sekaligus, dengan memakai kekuatan kombo. Nantinya akan terdapat empat misi pertarungan yang dapat Anda pilih untuk dimainkan.

Tentu saja Anda juga bebas untuk memilih berbagai model permainan untuk mengalahkan lawan pada game yang rilis pada 17 Januari 2020 ini.

16. Avatar: The Last Airbender

Game Avatar: The Last Airbender
Game Avatar: The Last Airbender

Sebagai rekomendasi terakhir untuk kategori game PPSSPP ukuran kecil adalah Game Avatar: The Last Airbender. Game ini akan sangat cocok bagi Anda yang dulunya pernah ngefans dengan serial film kartun Avatar: The Last Airbender.

Game yang hanya berukuran 110 MB saja ini akan mampu mengajak Anda melepas kangen pada berbagai karakter unik di dalamnya. Misalnya Aang, Katara, Sokka, Toph, Zuko, dan kawan-kawan.

Game Avatar: The Last Airbender ini menawarkan petualangan seru dan menegangkan yang dibalut dalam sebuah gameplay yang sederhana namun memiliki tampilan grafis menarik.

Nah jadi game PPSSPP ukuran kecil mana yang akan Anda mainkan?