Pemahaman Teknologi, Jenis, Contoh, dan Manfaatnya

Pemahaman Teknologi, Jenis, Contoh, dan Manfaatnya

Pemahaman Teknologi, Jenis, Contoh, dan Manfaatnya

Teknologi ialah semua fasilitas untuk menyiapkan beberapa barang yang diperlukan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Pendayagunaan Teknologi setiap sektor berbeda. Berikut pembahasannya.

Salah satunya pertanda perubahan jaman yakni ada Teknologi yang mulai masif dipakai. Perubahan Teknologi yang makin maju dikuasai oleh perubahan ilmu dan pengetahuan yang makin baik. Lalu, apa sebetulnya Teknologi itu? Baca penuturannya berikut ini.

Pemahaman Teknologi

Secara bahasa Teknologi datang dari bahasa Yunani yakni teknologia yang disebut kombinasi dari “techne” dan “logos “.Tehcne memiliki arti art or kemampuan dan logos memiliki arti science of study. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Teknologi ialah semua fasilitas untuk menyiapkan beberapa barang yang diperlukan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Pengertian Teknologi
Teknologi ialah semua fasilitas untuk menyiapkan beberapa barang yang diperlukan untuk keberlangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Dalam pada itu, pengertian Teknologi menurut beberapa pakar seperti berikut:

– Menurut Capra

Teknologi ialah ulasan struktural atas seni petukangan atau aplikasi. Ini sesuai literatur Yunani yang merujuk pada kata techne yang maknanya wawasan seni.

– Menurut Manuel Castells

Teknologi adalah kelompok alat, ketentuan, dan proses sebagai wujud implementasi pengetahuan ilmiah pada sebuah tugas tertentu pada keadaan yang berpeluang terjadi perulangan.

– Menurut Gary J. Anglin

Pemahaman Teknologi ialah implementasi pengetahuan sikap, alam, dan pengetahuan yang lain secara struktural untuk menuntaskan persoalan manusia.

– Menurut Miarso

Pengertian Teknologi ialah wujud proses yang dapat tingkatkan nilai lebih. Proses yang jalan bisa memakai atau hasilkan produk tertentu yang tidak terpisah dari produk yang lain sudah ada.

– Menurut Poerbahawadja Harahap

Teknologi sebagai kata yang dipakai untuk mengatakan ilmu dan pengetahuan yang mendalami mengenai langkah kerja dalam sektor teknik.

10 Jenis Teknologi dalam Kehidupan Setiap hari

Sekarang ini, Teknologi telah datang di beberapa sektor sesuai keperluan manusia. Adapu jenis Teknologi yang umum diketemukan dalam kehidupan setiap hari seperti berikut:

1. Teknologi Sektor Informasi

Teknologi informasi atau TI ialah Teknologi yang memudahkan manusia dalam sampaikan informasi ke seseorang dengan pas dan cepat. Teknologi ini terdiri dari piranti lunak dan keras yang diperlukan untuk sampaikan info itu. Contoh Teknologi informasi di antara lain; web, tv, lain-lain, dan radio.

2. Teknologi Sektor Komunikasi

Jenis Teknologi yang lain yakni Teknologi komunikasi. Teknologi ini menolong menusia untuk berbicara antara sesamanya dengan memakai piranti tertentu. Jenis Teknologi ini yang kemungkinan sekarang ini paling berasa dalam kehidupan manusia. Contoh Teknologi komunikasi yakni e-mail, smarphone, program pesan singkat.

3. Teknologi Sektor Transportasi

Teknologi transportasi sebagai piranti yang menolong manusia lakukan peralihan dari 1 tempat ke lain tempat dalam saat yang cepat. Kedatangan Teknologi ini membuat mobilisasi manusia lebih efisien. Contoh Teknologi ini yakni kereta api, pesawat, kereta listrik, mobil lain-lain, dan listrik.

4. Teknologi Sektor Pendidikan

Siapa kira bila dalam mekanisme pendidikan ada elemen Teknologi. Jenis Teknologi pendidikan ini dibuat untuk tingkatkan performa pembelajar. Contoh-contoh Teknologi pengajaran yakni sistem edukasi, alat laboratorium, evaluasi lain-lain, dan online.

5. Teknologi Sektor Kesehatan

Jenis Teknologi Kesehatan ini dipakai dalam aktivitas medis. Teknologi kesehatan atau klinis mempunyai lingkup yang paling luas. pengembangan Teknologi di bagian ini berguna untuk memiara kesehatan manusia, kurangi rasa percepat rekondisi, dan sakit. Contoh Teknologi di bagian ini yakni termometer, stetoskop, alat suntik, infus, software diskusi lain-lain, dan kesehatan.

6. Teknologi Sektor Konstruksi

Jenis Teknologi Kontruksi ini terkait dengan alat dan langkah yang dipakai dalam membuat susunan bangunan baik dari susunan tingkat kelanjutan atau dasar. Contoh Teknologi ini yakni alat berat untuk konstruksi, sistem kerja lain-lain, dan konstruksi.

7. Teknologi Sektor Pertanian

Di bagian pertanian atau agrikultur juga memakai Teknologi berbentuk mesin atau tehnik budidaya tertentu. Maksudnya untuk tingkatkan produksi pertanian. Contoh Teknologi Pertanian ini yakni, traktor, alat pengering hasil panen, mesin pemisah lain-lain, dan bibit.

8. Teknologi Sektor Arsitektur

Teknologi arsitektur ialah elemen dari eksperimen bangunan dan arsitektur yang terkait dengan sistem konstruksi, design bahan bangunan, dan bangunan. Teknologi ini dibutuhkan untuk kepentingan design bangunan baik exterior atau interior. Contoh Teknologi arsitektur yakni eksperimen bangunan, design lain-lain, dan bangunan.

9. Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Teknologi Artificial Intelligence (AI) ialah cabang pengetahuan computer yang mempunyai tujuan untuk capai kepandaian yang ditujunjukkan oleh mesin. Teknologi ini terbagi dalam beberapa disiplin pengetahuan seperti matematika, filsafat, ekonomi, computer, tehnik, psikologi, pengetahuan teori kontrol, dan saraf.

Contoh Teknologi AI yakni Google, pendamping virtual, feature referensi di basis lain-lain, dan digital.

10. Teknologi Sektor Bisnis

Teknologi sektor bisnis ini sebagai implementasi beberapa pengetahuan seperti sains, tehnik, info, dan data. Teknologi dalam sektor bisnis benar-benar menolong bisnis kecil dan UMKM, hingga usaha itu dapat berkompetisi dengan usaha yang telah besar.

Contoh Teknologi dalam sektor bisnis yakni feature transaksi bisnis online, marketing memakai lain-lain, dan internet.

Manfaat Teknologi dalam Kehidupan Setiap hari

Selainnya terdiri jadi beberapa jenis, Teknologi memberi banyak manfaat di semua sektor. Berikut beberapa manfaat Teknologi di kehidupan setiap hari:

  • Memudahkan akseptasi info.
  • Mempemudah komunikasi antara manusia.
  • Membuat belajar lebih efektif dan efisien.
  • Memudahkan analisis satu penyakit.
  • Memudahkan transaksi bisnis keuangan.

Sekian dari pemahaman dan pengertian teknologi, jenis, contoh dan berserta manfaatnya bagi kehidupan masyarakat yang bisa kita jumpai setiap harinya.